wellcome to my blog



syukuri apa yang kita miliki, maka kita akan menerima diri kita apa adanya :)

Kamis, 28 Juni 2012

REKREASI MEMBUAT PIKIRAN SEGAR KEMBALI


REKREASI MEMBUAT PIKIRAN SEGAR KEMBALI

Kita pasti pernah merasakan penatnya kesibukan sehari-hari, tugas-tugas kuliah yang harus segera dikumpulkan, atau pekerjaan yang sudah “deadline”. Rasa jenuh dan pusing yang kita rasakan pasti pernah terjadi dengan teman-teman lainnya. Ingin keluar dari rutinitas dan menghirup udara bebas walau hanya sebentar saja.

Apa cara untuk menghilangkan kejenuhan tersebut? Mungkin ada banyak cara, pergi beribadah akan menenangkan pikiran, cara berikutnya adalah rekreasi. Ya rekreasi dapat menyegarkan pikiran. Dari rekreasi kita dapat menggali ide-ide baru atau memikirkan inovasi baru dalam pekerjaan atau hal lainnya. Serta meningkatkan kesehatan karena ketegangan pada pikiran akan berkurang. Meningkatkan interaksi sosial lebih cenderung mengharmoniskan hubungan sosial.

Bagaimana cara berekreasi? Rekreasi dapat dilakukan di dalam ruangan (indoor) ataupun di dalam ruangan (outdoor). Rekreasi indoor dapt dilakukan dengan memasak, melukis ataupun lainnya, kemudian rekreasi outdoor dapat dilakukan dengan lebih banyak hal karena dilakukan di luar ruangan.

Rekreasi dapat dilakukan dengan cara berolahraga, pariwisata, permainan yang menyenangkan, atau melakukan hobi-hobi yang bemanfaat. Berekreasi tidak harus selalu mahal. Contohnya saja berolahraga, saya sering berolahraga jogging di akhir pekan, sangat menyenangkan terlebih lagi bersama sahabat. bisa pergi ke tempat olahraga masyarakat, disana bisa senam bersama, bermain badminton, dan olahraga lainnya. Selain bisa menyehatkan pemandangan pepohonan, seperti halnya olahraga ditempat rekreasi bisa menyegarkan mata, saya beberapa kali lari pagi ke taman bunga ataupun bumi perkemahan disana banyak pepohonan yang menyegarkan. Tidak menghabiskan banyak uang untuk rekreasi seperti ini.

Rekreasi pariwisata, rekreasi pariwisata akan membutuhkan dana yang lebih besar ketimbang olahraga. Kita harus menyiapkan  uang transport, tiket masuk, uang makan, uang penginapan jika rekreasi pariwisata yang akan dilakukan jaraknya jauh dan membutuhkan penginapan.

Rekreasi dengan permainan biasa dilakukan oleh oleh anak-anak. mereka bermain dengan teman-tema saat liburan. Permaian tradisional lebih menasyikan. Kerena dengan kemajuan teknologi anak-anak cenderung bermain dengan gadget. Mereka bermain game online dan menghabiskan waktu di depan layar komputer. Saat mereka bermain tradisional seperti kelereng, layangan, petak umpet, galaksin, dan lain-lain dapat memepererat kebersamaan dengan sesama karena lebih banyak interaksi sosial yang ada.  

Rekreasi dengan menjalankan hobi juga dapat dilakukan. Seperti melukis, berenang, memasak dan lainnya. Sebenarnya rekreasi dengan hobi bisa mencakup cara-cara rekreasi yang lainnya. Pariwisata, olahraga, serta permainan. Semua tergantung hobi masing-masing, apakah anda termasuk orang yang hobi berwisata ke tempat-tempat baru, apakah anada tipe orang yang suka berolahraga, atau tipe orang yang senang bermain di luar dengan teman-teman.

Rekreasi dapat dilakukan oleh keluarga untuk mempererat rasa kekeluargaan dan kasih sayang. Karena keluarga yang berekreasi terdapat interaksi antar anggota keluarga terlebih lagi jika rekreasi yang dilakukan adalah rekreasi outdoor. Selain keluar dari rumah yang sehari-hari ditempati, menghirup udara segar dapat menambah keceriaan.

Alangkah baiknya jika rekreasi kita lakukan. Walaupun tidak sering atau lebih tepatnya beberapa kali dalam periode tertentu. Jiwa yang sehat akan mempengaruhi tampilan luar kita yaitu fisik kita yang segar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar