wellcome to my blog



syukuri apa yang kita miliki, maka kita akan menerima diri kita apa adanya :)

Selasa, 03 Januari 2012

MEMBACA DAPAT MEMPERLUAS WAWASAN

MEMBACA DAPAT MEMPERLUAS WAWASAN

Teman-teman semua pasti sudah belajar membaca sejak masih duduk di bangku TK, membaca merupakan salah satu cara untuk mengetahui isi dunia. Ya karena buku-buku yang mengandung bnyak ilmu bermanfaat yang kita jumpai. Seorang yang cerdas tidak harus cerdas dalam akademis namun harus cerdas dalam ilmu pengetahuan sosial mau[un umum, agar tidak ketinggalan berita yang sedang hangat diperbincangkan.
Membaca tidak hanya dari buku-buku atau tumpukan kertas saja namun sekarang sudah canggih, kita dapat membaca berbagai macam informasi dari laptop, tablet atau smartphone dan lain-lain. Membaca juga melatih ketangkasan kita bagaimana kita dapat menyerap informasi penting dari apa yang disampaikan melalui tulisan.
Selain dapat memperluas wawasan, membaca juga dapat mengurangi rasa bosan yang melanda dengan tontonan televisi yang itu-itu saja. Jadi kita bisa melihat dunia dengan membaca. Membaca juga dapat meningkatkan kosakata yang kita miliki, kita akan lebih banyak tahu kosakata-kosakata baru yang dapat membantu kita dalam berkomunikasi. Marilah kita rajin membaca agar kita memiliki wawasan yang luas tentang dunia ini, untuk diri kita sendiri, serta lingkungan sekitar kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar