wellcome to my blog



syukuri apa yang kita miliki, maka kita akan menerima diri kita apa adanya :)

Jumat, 18 November 2011

WANITA

WANITA
Mendengar kata wanita kita langsung berpikir sesuatu yang lembut seperti ibu. Ya wanita selalu disangkut pautkan oleh sisi kelembutannya, dan memasak merupakan kemampuan yang menjadi tolak ukur apakah wanita itu nantinya akan menjadi seorang ibu rumah tangga yang baik atau tidak. Tapi di zaman sekarang ini wanita telah menjadi sosok yang dapat mengerjakan segala hal, tidak hanya mengurus rumah tangga, bahkan pekerjaan kasar pun dapat wanita lakukan seperti hal nya menjadi sopir angkot bahkan menarik becak dapat dikerjakan wanita.
Jika dahulu wanita hanya berdiam diri di rumah membantu orang tua, atau mengurus rumah tangga, sekarang wanita telah berkarier, mereka bisa menggunakan jasa pembantu unutuk memasak dan mengurus anak. Walaupun bekerja di luar dan tidak selalu senantiasa di rumah namun mereka berusaha memberikan waktu yang berkualitas bersama keluarga saat libur bekerja.   
Begitupun untuk remaja putri mereka dapat bersekolah setinggi-tingginya untuk mendapatkan masa depan yang cemerlang, dan ilmu yang mereka terima dapat diaplikasikan ke dalam rumah tangganya dan diturunkan kepada anak-anakya. Karena sebagian besar anak belajar kehidupan dari orang tua mereka, terutama ibu mereka.
Ini bukan hal untuk membela kaum wanita dan mendorong kaum laki-laki ke tingkatan yang lebih rendah, ini hanya menyamakan derajat kaum wanita dengan pria. Agar tidak ada kesenjangan gender di lingkungan kita atau bahkan di dunia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar